Tips Terhindar Dari Jerawat

Agar bisa memiliki kulit sehat, bersih, dan bercahaya, tentu harus dilakukan perawatan secara rutin. Perawatan ini harus jadi kebiasaan sehari-hari. Berikut beberapa tips perawatan yang bisa dilakukan sendiri di rumah. Yang penting, lakukan perawatan secara rutin dan telaten.

Pembersihan modal awal dari perawatan wajah. Jika Anda menggunakan rias wajah, hapus terlebih dahulu dengan pembersih khusus untuk menghapus riasan. Bersihkan wajah dengan air hangat serta pembersih yang lembut (apapun jenis kulit Anda). Bersihkan dengan cermat.

– Pemilihan Pembersih Kulit
Apa pun jenis kulit, kita gunakan selalu pembersih lembut. Untuk kulit berminyak, hindari pembersih yang terlalu banyak mengandung pelembab. Gunakan air hangat, bukan air panas agar kulit tidak terkena iritasi.

– Pilih scrub khusus wajah. Biasanya butiran scrub untuk wajah lebih halus dan bentuknya lebih bulat dibanding scrub untuk kulit tubuh sehingga memperkecil timbulnya kemungkinan reaksi iritasi.

– Jika menggunakan scrub, sesudahnya jangan menggosok-gosokkan handuk pada kulit wajah agar kulit tidak terjadi iritasi.

– Sebelum membersihkan wajah, bersihkan dulu )ari serta kuku sehingga terhindar dan adanya gangguan kuman atau bakteri. Perawatan tam-bahan, se-sudah pembersihan, gunakan perawatan tambahan seperti pelembap, serum maupun masker. Pilih yang sesuai dengan jenis kulit, misal AHA untuk kulit berminyak, Vitamin C untuk kulit kering dan kusam. Vitamin A untuk kulit kering berkerut. Jika menggunakan masker, jangan menggunakannya lebih dari 30 menit, dan bersihkan dengan seksama.

Tips Membersihkan poriĀ² :

Pori-pori yang tersumbat adalah cikal bakal timbulnya jerawat. ltu sebabnya kenapa membersihkan wajah itu penting untuk menjaga agar pori-pori kulit tetap terbuka bebas dari sumbatan. Apa yang harus dilakukan jika sudah terlanjur berjerawat ? Cara yang kurang benar mengusir jerawat dengan cara memencet-mencet malah memungkinkan timbulnya luka parut permanen pada kulit wajah dan mendorong luka jerawat itu semakin dalam ke bawah permukaan kulit.

Jika benar-benar dalam situasi terpaksa, maka cobalah mernencetnya dengan hati-hati:

a. Jangan menggunakan alat bantu jenis apapun, terlebih alat yang tajam.

b. Kompres jerawat dengan air hangat untuk melunakkan kulit di sekitar jerawat hingga memudahkan pemencetan.

c. Gunakan dua buah cotton buds dan perlahan-lahan pencet jerawat dari kedua sisi (kiri dan kanan). Pencet dengan hati-hati tetapi dengan gerakan yang mantap. Terus pencet sampai keluar isi jerawat tersebut.

d. Jika tidak bisa, maka hentikan dan jangan terus dipencet karena itu berarti jerawat tersebut belum siap untuk pecah.

e. Akhiri dengan kompres air hangat dan sesudahnya kompres selama beberapa detik dengan menggunakan toner.

Tips jadikan kulit wajah Tetap Muda dan Kencang

Untuk mendapatkan kulit halus dan terjaga kemudaannya, kita harus menyisihkan waktu dan tenaga untuk melakukan perawatan rutin serta intensif. Tapi untuk menjadi cantik, kita memang harus berani berkorban.

Ada beberapa cara untuk menjaga keindahan kulit wajah diantara :

1. Menggunakan tabir surya.

Sinar ultra violet (UV) jenis A pada matahari mampu untuk membentuk penuaan dini pada kulit dengan cara mongering dan membentuk kerutan pada kulit.oleh sebab itu gunakan tabir surya dengan perlindungan luas yang melindungi kulit dari menggelapnya kulit (UVB) dan penuaan kulit (UVA).

2. Menggunakan Pelembab.

Kulit kering akan membuat anda lebih tua. Untuk kulit berminyak gunakan pelembab ringan dengan bahan dasar air. Untuk kulit sangat kering pilih formula anti – aging, lifting atau firming seperti Q10.

Krim yang mengandung antioksidan sangat bermanfaat untuk menangkal efek yang merugikan dari lingkungan seperti polusi dan sebagainya. Jangan merokok. Karbondioksida yang terkandung di dalam asap rokok membuat kulit kering dan keriput.

Rhyka

Tag: ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: