Hakeem The Dream

Bagi Basket mania tentu mengenal sosok pria kelahiran Nigeria yang memiliki tinggi badan 2,1 meter, yang telah membawa Houston Rocket menyabet juara NBA pada musim 1994 – 1995. Hakeem Olajuwon “Hakeem The Dream” selama karirnya di NBA mencatat 20.000 poin dan 12.000 rebound, peraih Most Valuable Player(MVP) pada musim 1994 ini menempatkan dirinya dijajaran selebriti Amerika saat itu, namun ditengah gemerlap popularitas nya, Hakeem tetap konsisten hidup sebagai seorang muslim yang taat. Disela-sela kesibukan latihan, bahkan pada musim kompetisi sekalipun, Hakeem selalu menyempatkan membaca Al Quran, menjalankan shaum saat Ramadhan tiba dan selalu berkunjung untuk shalat di Masjid-masjid di kota-kota yang dikunjungi nya.

“Suara panggilan shalat itu serasa membuatku melayang-layang,”katanya. Ia pun selalu menyempatkan datang ke berbagai seminar dan pengajian agama di sela waktu sibuknya.

Pada bulan Ramadhan, hakeem tak pernah batal berpuasa kecuali sakit, bahkan ketika ia bertanding untuk klubnya. “Tanaga saya sangat kuat, bahkan meledak. Dan Ketika waktu berbuka tiba, air minum terasa sangat nikmat,”katanya.

Subhanallah, buah dari komitmen nya terhadap Islam Hakeem kerap menyantuni lembaga-lembaga dakwah, dan secara rutin ia mengeluarkan 20% dari penghasilannya untuk shadaqah.

“Kalau diberi pilihan , katanya, ia mungkin memilih jadi dai.

Tag:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: